Capaian Vaksinasi Kabupaten Kediri Tempati Peringkat 5 Jatim, Bupati Hanindhito: Kami Tidak Akan Terlena

Panglima TNI Marsekal Hadi Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meninjau pelaksanaan vaksinisasi lansia di Kabupaten Kediri/Ist
Panglima TNI Marsekal Hadi Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meninjau pelaksanaan vaksinisasi lansia di Kabupaten Kediri/Ist

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyambut baik kunjungan Kapolri, Panglima TNI, Gubernur Jawa Timur, dan Ketua Satgas Covid-19 RI ke Convention Hall Simpang Lima Gumul Kediri, Kamis siang (10/6).


Menurutnya, kunjungan Panglima TNI, Kapolri, Ketua Satgas Covid-19 RI, dan Gubernur Jawa Timur dalam rangka meninjau kesiapan vaksinasi Kabupaten Kediri. 

Serapan vaksinasi di Kabupaten Kediri per hari ini menempati peringkat 5 terbaik se Jawa Timur, sementara vaksinasi lansia mendapat peringkat ke 3. 

Meski demikian, Mas Dhito sapaan akrab Bupati Kediri ini mengaku tidak akan terlena atas capaian tersebut. Sementara instruksi khusus dari Panglima TNI, Mas Dhito mengungkapkan, Kabupaten Kediri diminta untuk terus meningkatkan Sinergi 3 pilar.

"Saya diminta Bapak Panglima TNI, agar tetap melakukan kontrol pada masyarakat melalui Satgas Covid 19 di Kabupaten Kediri, agar tidak terlena dengan capaian yang sudah kita raih," katanya dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, kepada wartawan.

Mas Dhito menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mempertahankan capaian vaksinasi karena baginya tidak mudah. 

Sampai hari ini, masih tersedia 139 ribu dosis vaksinasi untuk menggenjot capaian vaksinasi yang rata-rata per harinya 2. 250 ribu dosis. 

Berdasarkan instruksi pemerintah pusat, Pemkab Kediri juga akan mengutamakan vaksinasi lansia dan pra lansia.