Kapolri, Panglima TNI Dan Kepala BNPB Tinjau Vaksinasi Di Kabupaten Kediri

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit saat tiba di Kabupaten Kediri/RMOLJatim
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit saat tiba di Kabupaten Kediri/RMOLJatim

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito meninjau pelaksanaan vaksin dan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Kediri.


Mereka meninjau langsung vaksinasi massal diikuti 600 peserta di area Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis siang (10/6).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr.Bambang Triyono mengatakan, bahwa dukungan terhadap penanganan covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi  massal di Kabupaten Kediri mendapat kunjungan dari Panglima TNI dan Kapolri.

“Sebelumnya diawali dari paparan dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dimana Panglima TNI dan Kapolri memberikan apresiasi atas kinerja Bupati Kediri dan tim gugus tugas Kabupaten Kediri,” Kata Bambang kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (20/6).

Menurutnya bahwa dalam paparan Mas Dhito sapaan akrab Bupati Kediri untuk tren penanganan covid-19 sejak awal Mas Dhito memimpin Kabupaten Kediri. Trennya meliputi, tren kasus baru dan tren kasus sembuh serta tren meninggal dunia.

“Dimana tren menunjukkan penurunan yang signifikan di Kabupaten Kediri masuk diperingkat 5 se-Jawa Timur serapan vaksin. Dan, untuk lansia ada diperingkat 3 capaian vaksinasi. Upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 juga peran aktif baik TNI dan Polri,” katanya.

Ia juga menuturkan ada intruksi khusus buat Kabupaten Kediri, bahwa kinerja yang sudah baik ini harus tetap dipertahankan dengan sinergi tiga pilar.

“Yaitu, Bupati Kediri, Kapolres, Dandim 0809 Kediri serta tim gugus tugas Kabupaten Kediri,” tuturnya.