Klaster Madura Masuk Situbondo, Dua Penumpang Kapal Dinyatakan Positif Covid+19

Satgas Covid 19 Kecamatan Jangkar, melakukan tes swab antigen kepada penumpang kapal beberapa hari lalu/RMOLJatim
Satgas Covid 19 Kecamatan Jangkar, melakukan tes swab antigen kepada penumpang kapal beberapa hari lalu/RMOLJatim

Dua penumpang kapal asal Madura yang telah tiba di pelabuhan Jangkar beberapa waktu lalu, ternyata positif Covid 19 berdasarkan hasil tes PCR.


"Dua penumpang kapal asal Madura positif semua, yang dari Jember dijemput keluarga dengan didampingi Satgas Covid setempat, untuk isolasi mandiri di jember, yang dari madura tetap di Puskesmas Arjasa," terang juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten, Dwi Herman Susilo, kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (10/6).

Lebih lanjut, pria yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat ini menghimbau, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Mengingat, tingginya lonjakan corona di Madura, yang harus diantisipasi agar tidak merembet ke Situbondo.

"Masyarakat harus benar-benar disiplin, upaya pemerintah dalam hal ini Satgas Covid akan sia-sia, jiia masyarakat sendiri tidak disiplin prokes," tutupnya.

Seperti diketahui, dua penumpang kapal asal Kepulauan Madura menjalani karantina di Puskesmas Arjasa, Situbondo, Jawa Timur setelah sebelumnya dinyatakan reaktif hasil swab antigen, yang dilakukan di pelabuhan Jangkar.

Kedua orang yang terpaksa dikarantina ini, masing-masing adalah S 47 tahun, perempuan warga Jenggawah, Jember serta R 43 tahun laki-laki, warga Kecamatan Sereseh, Sampang Madura.