Konflik Tak Segera Tuntas, Netizen Serukan Bye-bye Ikatan Cinta

Tweet / ist
Tweet / ist

Sinetron Ikatan Cinta menuai kritikan dari penggemarnya sendiri. Mereka mengekspresikan kegelisahan terhadap sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka itu dengan membuat tagar #ByeByeIkatanCinta. Tagar tersebut sempat memuncaki trending topic Twitter pada Senin (7/6) malam. 


Sebagian besar netizen yang mencuit #ByeByeIkatanCinta mengaku kesal dengan konflik sinetron tersebut yang tak segera tuntas. Hingga pukul 22.00 WIB, Senin (7/6), tagar tersebut ditwit lebih dari 3.000-an akun Twitter.

Para tokoh utama dalam sinetron Ikatan Cinta memang mulai mengetahui dalang utama di balik berbagai misteri. Aldebaran yang diperankan Arya Saloka sudah mengetahui bahwa aktor intelektual di balik misteri pembunuhan kakaknya adalah Elsa. Aldebaran juga sudah tahu bahwa Elsa pelaku pembuatan makam palsu anak Andin. Namun, Ikatan Cinta tak kunjung rampung.

“Alamat akan anjlok rating nih. Penonton sudah muak dengan kisah yang muter-muter sampai ke Eropa #ByeByeIkatanCinta,” kata @Nanas917 dalam cuitannya. 

Hal yang sama juga dicuitkan @Zhangxiying3. “Makin gak jelas nih sinetron, makin nambah pemainnya tuh makin gak seru,” katanya. Kritikan tak kalah galak disampaikan @Ningsih00386902. “Kayanya mending gua nonton sinetron lain deh, sebel banget ikatan cinta skrg gajelas ceritanya muter2 doang #ByeByeIkatanCinta,” katanya. 

Sebelum muncul trending topic tersebut, sinetron Ikatan Cinta memang terus menuai kritik dari penggemarnya Mereka umumnya mengeluhkan alur cerita Ikatan Cinta yang membingungkan. Bahkan, sebuah meme yang berbunyi “Cukup Cintaku Yang Kandas, Alur Ikatan Cinta Jangan”, diunggah di instastory Amanda Manopo, pemeran Andien dalam sinetron tersebut. 

Begitu juga Arya Saloka. Di instastory akun Instagram miliknya, dia mengunggah ekspresi kegelisahan terhadap alur cerita sinetron tersebut. “Dibungkam dan digerakan tanpa mendengar aspirasi. Gambar itu adalah saya. Yang sedang perlahan memutuskan talinya. Hargai dan dengarkan,” katanya.