Proyek Pembangunan Unwaha Dapat Bantuan Dari Presiden Jokowi, Kini Mulai Dikerjakan

Peletakan batu pertama pembangunan Kampus Unwaha oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab/Ist
Peletakan batu pertama pembangunan Kampus Unwaha oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab/Ist

Proyek gedung berlantai 4 Kampus Unwaha (Universitas KH Wahab Chasbulloh) mulai dikerjakan. Proyek itu dimenangkan PT Duta Kulawangsa Raharja (PT DKR) dengan penawaran sebesar Rp 23,7 miliar.


Pembangunan proyek dimulai dengan simbolis peletakan batu pertama oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, didampingi Pembina Yayasan Perguruan Tinggi dan Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum, juga Rektor Unwaha pada Kamis(10/6) kemarin.

Peletakan batu pertama ini mengawali sekaligus menandai dimulainya pembangunan gedung perkantoran dan perkulihaan Unwaha yang merupakan bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Rektor Unwaha, Dr H Anton Muhibuddin, menjelaskan bahwa pembangunan gedung Unwaha ini mendapatkan bantuan berupa bahan pembangunan dari Presiden RI, Joko Widodo.

"Dengan adanya bantuan dari Presiden Jokowi untuk pembangunan gedung Unwaha ini sangat mendukung untuk mahasiswa dan kebutuhan penilaian dari Dikti, sehingga kedepannya bisa mendapatkan penilaian yang sangat baik di tingkat nasional," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (11/6).

Dijelaskan Anton, Unwaha saat mempunyai program kelas nasional yakni mahasiswa kuliah 5 tahun bisa mendapatkan 2 gelar yakni gelar S1 dari Unwaha dan S2 bisa dari beberapa kampus ternama di Indonesia atau dikuliahkan di luar negeri diantaranya Thailand, Malaysia, Brunei, dan Korea Selatan karena memang sudah ada kerjasama.

"Kita punya beberapa program dengan beberapa negara. Apalagi, dengan jumlah mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 sekitar 1400 mahasiswa dan mahasiswa tahun ajaran sebelumnya sekitar 3000 mahasiswa," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Mundjidah mengharapkan proyek dikerjakan dengan baik. Yang nantinya sejumlah proyek besar di Kabupaten Jombang bisa di resmikan bersama. Diantaranya proyek Jembatan Ploso, proyek perkantoran dan perkulihaan Unwaha, dan beberapa proyek lainnya.

"Setelah dilakukan peletakan batu pertama, proses pembangunan perkantoran dan perkuliahan dapat segera terlaksana, sehingga proses belajar mengajar pada kampus UNWAHA dapat terealisasi dengan baik," bebernya.

Bupati Jombang juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pimpinan dan segenap civitas akademika Unwaha. Atas kerja kerasnya sehingga pada hari ini peletakkan batu pertama pembangunan gedung Unwaha dilaksanakan.

"InsyaAllah nantinya akan diresmikan oleh Bapak Presiden," pungkasnya.