Seorang Guru SMK Kota Probolinggo Tewas Terlindas Truk

Motor korban diamankan petugas/RMOLJatim
Motor korban diamankan petugas/RMOLJatim

Kecelakaan terjadi di daerah Jl Mastrip Kota Probolinggo pada Jumat (11/6) siang sekira pukul 10.00. Seorang guru honorer di salah satu SMK di Kota Probolinggo menjadi korban kecelakaan tersebut. 


Nahas nasib guru bernama Prandika Amanudin (34), ia langsung tewas setelah terlindas truk bermuatan material aspal.

Diketahui korban adalah warga Kanigaran, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Pria yang bekerja sebagai pengajar di SMKN 2 Kota Probolinggo itu langsung tewas di tempat.

Diketahui ada 3 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Yakni, 2 kendaraan bermotor dan 1 kendaraan truk.

Bermula, 2 kendaraan Honda Scoopy nopol N 6104 PI yang dikemudikan Geo, 17, bersama ibunya, Tutik Agustina, warga Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Mereka juga membawa seorang balita.

Geo sendiri disebutkan tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Mereka berencana menuju rumah saudaranya di Kota Probolinggo. Sementara, Prandika mengemudikan Suzuki Satria nopol N 6382 SA. Kedua motor itu sama-sama melaju dari arah utara dengan kecepatan sedang dan tinggi.

Kemudian, kendaraan lain yang juga terlibat kecelakaan yaitu truk muatan aspal nopol L 8301 UD yang dikemudikan oleh Sahid, 55, warga Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. 

Truk itu dari arah selatan ke utara. Sahid, saat itu mengambil material aspal dari Pasuruan untuk dikirimkan ke Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

Sesampainya di pertigaan Jalan Mastrip menuju Jalan Indragiri, Kelurahan Jrebeng Kulon, 2 sepeda motor tersebut bersenggolan. Sebab, Geo hendak menuju ke arah barat Jalan Indragiri. Sedangkan Prandika hendak ke arah selatan. Keduanya sama-sama terpental. Saat terpental itulah, Prandika terjatuh dan terlindas ban truk sebelah kiri.

Sopir truk yaitu Sahid, menyampaikan bahwa ada 2 motor melaju dari utara dan tersenggol. 

"Akhirnya, terlindas truk saya," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah mengatakan, pihaknya mengamankan barang bukti motor dan truk. Sementara, korban dibawa ke RSUD Mohamad Saleh.

"Kami menghimbau pada pengguna jalan utamanya yang melintas di daerah Mastrip supaya berhati-hati, saat ini Jalan Mastrip menjadi jalur alternatif karena ada proses pembangunan jembatan di Kedungasem," pungkasnya.