Sriwijaya FC Siapkan Pemain Hadapi Permainan Keras PS TIRA Persikabo

Pemain Sriwijaya FC berlatih di Pancoran Soccer Field/Net
Pemain Sriwijaya FC berlatih di Pancoran Soccer Field/Net

Sriwijaya FC bersiap melakoni uji coba kontra klub Liga 1, PS TIRA Persikabo, di Stadion Mini Cibinong, Rabu (16/6).


Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar mengatakan, hari ini tim berlatih pagi di Pancoran Soccer Field. Materi latihan lebih kepada recovery training karena pada Sabtu (12/6) lalu pemain baru bertanding lawan Depati Bahrin FC di Palembang dan dilanjutkan menempuh perjalanan darat yang memakan waktu lebih dari 10 jam menuju Jakarta.

“Ya sambil diselipkan tactical sedikit,” ujar Nil Maizar, dilansir dari Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (15/6).

Nil Maizar menginginkan kondisi fisik para pemainnya fit dan bugar sehingga bisa mengeluarkan kemampuannya di pertandingan besok.

“Mudah-mudahan kondisi anak-anak lebih fresh sehingga bisa lebih fight menghadapi PS TIRA Persikabo besok,” kata pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat ini.

Pada laga uji coba Sabtu (12/6), PS TIRA Persikabo tandang ke kandang Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Saat pertandingan memasuki menit 40, TIRA Persikabo harus bermain dengan 10 pemain setelah bek mereka Gilang Ginarsa mendapat kartu merah karena melanggar Frets Butuan.

Nil Maizar tak mempersoalkan permainan keras yang ditampilkan TIRA Persikabo saat uji coba dengan Persib. Menurutnya, dalam pertandingan sepak bola insiden seperti itu hal yang biasa. Bahkan, Nil Maizar meminta Hari Habrian dan kawan-kawan bersiap menghadapi kemungkinan permainan keras kembali ditunjukkan TIRA Persikabo di pertandingan nanti.

“Saya pikir itu normal dalam sepak bola main keras. Tapi jangan sampai keras yang menjurus kasar. Mudah-mudahan anak-anak bisa meladeninya. Yang terpenting diingat pemain, jangan ada niat mencederai lawan,” tegasnya.