Bupati dan Kapolres Jombang Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba
Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Bupati Mundjidah Wahab dan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Balai Desa Candimulyo.


Dalam sambutannya, Kapolres Jombang meminta seluruh elemen masyarakat tanggap terhadap bahaya narkoba di wilayah atau desa masing-masing.

"Alhamdulillah, semua desa di Kabupaten Jombang sudah ada kampung tangguh, namun ini desa pertama yang menerapkan tangguh bersih narkoba, dan ini menjadi pilot projek untuk selanjutnya dikembangkan di Desa lainnya," kata AKBP Agung dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (16/6).

Agung menegaskan bahaya narkoba yang dapat merusak generasi bangsa dan masuk dalam kejahatan luar biasa. Dan ini tidak bisa diselesaikan oleh aparat hukum, namun harus bekerja sama dengan berbagai pihak baik instasi terkait juga masyarakat.

Untuk itu melalui berbagai program tentang sosialisasi juga pengetahuan juga bahaya narkoba. Nanti, dari TNI juga bisa difasilitasi oleh BNN dengan pelatihan-pelatihan," bebernya.

Sementara itu, Kepala BNN Mojokerto, AKBP Suharsih menuturkan pihaknya telah membangun sinergi dalam berbagai hal, BNN dan Polres Jombang bersinergi menjalin kerjasama untuk pencegahan dan penindakan peredaran narkoba.

"Semua harus bergandengan tangan untuk bersih dari narkoba," ucapnya

Dengan adanya kampung tangguh bersih narkoba ini harapannya, ke depan, semoga seluruh desa di Kabupaten Jombang bisa bersih dari narkoba. Sementara Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang menjadi pilot projek yang nantinya akan dikembangkan seluruh Desa yang ada di Kabupaten Jombang.