Perintah Kapolri, Polres Probolinggo Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Launching Kampung Tangguh Narkoba di Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. /RMOLJatim
Launching Kampung Tangguh Narkoba di Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. /RMOLJatim

Kepolisian Resort Probolinggo, membentuk Kampung Tangguh Narkoba di Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. 


Kampung tangguh Narkoba ini di bentuk, berdasarkan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Wakapolres Probolinggo, Kompol Nursalim mengatakan, kalau Kampung Tangguh Narkoba ini dibentuk, untuk memberikan pemahaman pada warga akan bahaya narkoba. 

"Apalagi, Narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa. Sehingga, saya titip betul pada masyakarat, hindarilah dan perangilah narkoba dan sampaikan pesan ini pada masyakarat," tegas Nursalim, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (16/6).

Menurutnya, para perangkat desa berserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas diminta turun langsung dengan cara ketuk pintu di rumah-rumah warga, untuk mensosialisasikan bahaya narkoba.

"Kami meminta, semuanya harus saling bahu membahu dan turun utamanya, saya minta bantuan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan akan bahaya narkoba di lingkungan masyarakat," ungkapnya.

Sebab, Kampung Tangguh Narkoba ini di awasi betul oleh Polda Jatim dan pelaksanaannya selalu di pantau.

"Kegiatan ini jangan hanya berhenti disini saja, karena kegiatan ini akan selalu diawasi oleh Polda Jatim dalam pelaksanaan kegiatannya," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan, Bawon Santoso mengungkapkan, kalau nantinya akan di gerakan juga para perangkat desa dan RT RW serta para tokoh desa.

"Kitaa nantinya akan gerak bersama dengan melibatkan semua unsur baik dari tokoh dan pemuda desa.

Dalam launching Kampung Tangguh Narkoba ini, di hadiri langsung oleh Asisten I Pemkab Probolinggo, Heri Sulistiyanto. Kasat Narkoba Polres Probolinggo, AKP Sujilan. Camat Pajarakan, Rahmat Hidayanto. PJ Danramil Pajarakan, Letda Inf Masdelan. Kapolsek Pajarakan, IPTU Sugeng Harianto.