Varian Baru Covid-19 Terindikasi di Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah/Ist
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah/Ist

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah menyampaikan ada satu warga terinfeksi varian baru Covid-19 dan masih dirawat di Rumah Sakit Sosodoro Djatikoesoemo.


"Saat ini Covid sedang naik tajam, bahkan varian baru covid dari India sudah menginfeksi salah satu warga Bojonegoro," terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa untuk Pengurus RT/RW se-Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/6).

Anna Mu,awannah, juga mengatakan  bahwa Gubernur, Pangdam, dan Kapolda sudah merapatkan adanya lonjakan kasus Covid 19 yang ada di Jawa Timur ini. Varianya baru covid-19 dari india terindikasi ada di Bojonegoro dan Madura.

”Virus ini bisa tersebar melalui udara. Saya minta masyarakat patuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Masih katanya, mulai sekarang hindari kerumunan dan tidak usah bercakap-cakap dengan berdekatan. Sebab saat ini banyak yang sudah terinfeksi tanpa gejala yang dirasakan.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan karena saat ini rumah sakit sudah mendekati angka 60 persen untuk isolasi Covid," pungkasnya.