Perkenalkan Wisata Lokal, Pemkab Jember Gelar Program Tour  and Fun camp 2021

pembukaan kegiatan Tour dan Fun camp oleh Wakil Bupati Jember Gus Firjaun Di Desa Suci Panti.
pembukaan kegiatan Tour dan Fun camp oleh Wakil Bupati Jember Gus Firjaun Di Desa Suci Panti.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember menggelar kegiatan Tour and Fun camp tahun 2021. 


Kegiatan memperkenalkan tempat wisata lokal Jember,  dilaksanakan di BOMA Agrowisata Perkebunan  Gunung Pasang di Desa Suci  Kecamatan  Panti Jember, selama 2 hari,  Sabtu - Minggu (19-20 Juni 2021). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur.  Panitia juga  mengundang komunitas sosial, vlogger, aktivis media sosial, dan komunitas peduli Jember.

"Kami mengundang banyak elemen masyarakat,  dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa Jember memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan," kata PLt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, Dhebora Krisnowati Sumarahinigsih, dalam sambutannya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat  di Bima Agrowisata Desa Kemiri, Sabtu (19/6). 

"Digelarnya acara ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah nasional," sambungnya. 

Kegiatan tersebut, dibuka Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Sabtu pagi, dihadiri  Wakil Ketua Tim Penggerak  PKK, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Kepala Kominfo, Plt. Direktur PDP, Camat dan Muspika Panti.

Wakil Bupati Jember, mengatakan terselenggaranya acara ini dalam rangka mewujudkan program pemerintah yaitu “Desa Pintar”. Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya mengoptimalkan pengelolaan pariwisata dengan mengikuti aturan dengan prosedur yang ketat. 

"Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik wisatawan sekaligus menggerakkan perekonomian di kawasan wisata Gunung Pasang," ujar Wabub, yang biasa disapa Gus Firjaun ini.  

Dia berjanji akan memaksimalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Jember khususnya di bidang pariwisata. Hal ini  Sesuai dengan penyampaian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang akan memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah internasional. 

"Saya optimis potensi pariwisata di Jember ke depannya akan bangkit kembali," katanya. 

Selain itu Gus Firjaun juga mendorong seluruh Kepala Desa agar bergerak menciptakan inovasi dalam membangun desanya masing-masing.

Usai pembukaan, Wakil Bupati secara simbolis melepas peserta Tour and Funcamp 2021, dilanjutkan dengan mengunjungi stand produk Bumdes di Desa Suci Panti, dan menebar benih ikan di sungai.