Ini Terobosan Crown Group di Australia

Foto/Ist
Foto/Ist

Kawasan Waterloo Sydney telah mengalami lonjakan penjualan dengan harga rata-rata unit saat ini sekarang 66% lebih rendah dari harga rata-rata rumah tapak di Sydney, sehingga mendorong permintaan akan apartemen mewah yang lebih terjangkau dengan fasilitas bergaya resor. Tim penjualan Crown Group juga melihat peningkatan sebesar 200% untuk permintaan dan penjualan dalam dua bulan terakhir.


"Kami tidak terlalu terkejut dengan lonjakan penjualan yang tiba-tiba mengingat pasar hunian di Sydney begitu “panas” dengan FOMO atau Fear Of Missing Out; ketakutan akan kehabisan stok hunian dan pasokan terbatas juga menjadi pemicu. Lonjakan penjualan yang kami alami merupakan cerminan dari kondisi pasar yang umum dalam siklus properti jenis ini dimana rumah tapak di luar jangkauan dan mereka (calon pembeli) tertarik pada banyak manfaat dan keuntungan dari tinggal di apartemen,” kata Direktur Penjualan Crown Group, Prisca Edwards, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (21/6).

Kalau harga rumah tapak naik, lanjut Prisca Edwards,otomatis harga unit juga ikut terkerek, tapi bisa saja ada lag. Pasar apartemen saat ini dalam mode mengejar rumah tapak.

“Intinya adalah, apartemen yang memenuhi lebih banyak persyaratan akan menjadi yang pertama terjual dan fitur tertentu akan lebih menarik bagi pembeli," ucapnya.

Wilayah metropolitan di seluruh dunia seperti New York, Bangkok, dan Sydney memberikan banyak manfaat dan akses tak tertandingi, tetapi lingkungan yang serba cepat dapat merugikan masyarakat jika dibiarkan. Penduduk perkotaan menyadari bahwa memperlambat dan memprioritaskan kesehatan tidak hanya dianjurkan, tetapi penting untuk kesejahteraan dan produktivitas mereka.

“Sejak COVID kami melihat terjadi peningkatan permintaan untuk apartemen dengan kamar tidur tambahan atau dua kamar tidur, atau lebih banyak ruang belajar, dimana hal tersebut sejalan denga napa yang kami tawarkan selama ini: apartemen yang lebih besar dengan balkon dan area umum yang luas, dan ciri khas kami melalui fasilitas bergaya resor," tuturnya.

Saat ini, lebih dari sebelumnya, banyak orang mencari selain gedung kotak untuk hunian mereka – mereka mencari rasa komunitas dan kebersamaan tanpa harus keluar di antara keramaian – semua hal yang memenuhi kesejahteraan fisik dan mental mereka”

Crown Group, perusahaan properti Australia menawarkan hunian yang terintegrasi dengan alam melalui proyeknya yang berbasis di Sydney – Waterfall by Crown Group – yang menggabungkan fitur desain biofilik yang menenangkan, yang dapat membantu pembeli fokus untuk menjalani kehidupan yang lebih tenang.

“Kami memperkenalkan era baru kehidupan perkotaan yang mewah dengan proyek-proyek yang menciptakan komunitas dan menghubungkan orang-orang dengan lingkungan alam, yang dapat mengarah pada kehidupan yang lebih berfokus pada kesehatan,” kata Iwan Sunito, CEO dan salah satu pendiri Crown Group .

“Dengan banyak karyawan yang berencana untuk terus bekerja dari jarak jauh di masa depan, tren desain biofilik di seluruh dunia terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan di rumah, lebih dibutuhkan saat ini lebih dari sebelumnya. Dan pendekatan baru ini dapat diterapkan dengan sempurna di negara-negara tropis seperti Indonesia atau kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya atau Bandung di mana aliran udara dan penghijauan di dalam kompleks apartemen dapat dimaksimalkan dengan memanfaatkan jendela yang lebih besar untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke interior untuk meminimalkan konsumsi listri," ungkapnya.

Waterfall by Crown Group, proyek perumahan senilai Rp 4 triliun yang dibuka pada tahun 2020, terdiri dari 331 unit apartemen mewah merupakan salah satu desain paling inovatif di Australia dalam hal penghijauan dalam kehidupan perkotaan. Di jantung pengembangan, yang dirancang oleh Adam Haddow, arsitek pemenang penghargaan SJB, adalah air terjun buatan manusia tertinggi di Australia di tengah taman yang menetapkan tolok ukur baru untuk desain biofilik.

Sebagai indikasi kepercayaan pengembang terhadap produknya, mereka yang tertarik untuk membeli dapat menginap selama satu atau dua malam dan merasakan kenyamanan hidup yang luas dan lingkungan tropis, dekat dengan kota dan pinggiran Sydney, sebelum mereka berkomitmen untuk membeli. Program “Try Before You Buy” ini merupakan program pertama di Australia yang pernah diperkenalkan oleh sebuah perusahaan pengembang.