Gubernur Khofifah Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Net
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Net

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali terkonfirmasi virus Covid-19. Ini adalah keduakalinya Khofifah terinfeksi virus asal Wuhan China tersebut.


Saat ini OTG (Orang Tanpa Gejala).Tadi malam dilakukan swab dan hasilnya keluar pagi tadi. Bu gubernur langsung melakukan isolasi mandiri.” ujar Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (25/6).

Mantan bupati Tulungagung dua periode ini mengatakan meski gubernur Jatim saat ini sedang OTG, aktifitas roda pemerintahan di Pemprov Jatim tetap berjalan normal.

“Bu gubernur sedang isolasi dan seluruh aktifitas pemerintahan tak terganggu di Pemprov. Semua berjalan dengan tupoksinya masing-masing dengan menerapkan prokes yang ketat,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai  mengatakan, seharusnya gubernur Khofifah hari ini, jumat (25/6) menghadiri sertijab bupati Tuban. Namun, karena terpapar covid-19 kedua kalinya, akhirnya dilakukan melalui virtual.

Sedangkan untuk penandatanganan sertijab tersebut dilakukan oleh kepala BPKAD Jatim Bobby Soemarsono.Sekedar diketahui, pada 2 Januari 2021 lalu Khofifah juga dinyatakan positif covid-19. Setelah melakukan isolasi mandiri 4 pekan di rumah dinas eks Wagub Jatim, Jalan Imam Bonjol Surabaya, Khofifah akhirnya dinyatakan negatif COVID-19.