Bupati Lamongan Dorong Mahasiswa Unisda Terus Berinovasi

Program "Built with Integrity, Liberated in Dignity"/RMOLJatim
Program "Built with Integrity, Liberated in Dignity"/RMOLJatim

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mendorong mahasiswa Unversitas Islam Darul `Ulum (Unisda) untuk terus berinovasi.


"Mahasiswa perlu didorong untuk menciptakan produk-produk yang berbeda, melakukan perbaikan-perbaikan yang sudah ada, serta melakukan pengembangan teknologi baru. Dari situ, nantinya akan didapatkan penemuan pengetahuan baru dalam proses berwirausaha guna memiliki nilai lebih," kata Bupati Yuhronur, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (28/6).

Yuhronur yang juga alumni Unisda ini menambahkan, di era pandemi seperti sekarang ini, kita dituntut untuk kreatif dalam membuat produk berbeda dari yang sudah ada. Berbeda apanya? Yakni caranya, cara pemasarannya, memanfaatkan teknologi.

"Sehingga dapat diterima di pasaran, produk mahasiswa dapat bersaing dengan yang lainnya,” ujatnya.

Sementara itu, Rektor Unisda, Ainul Masruroh mengungkapkan apresiasinya atas atensi dan dukungan yang telah diberikan bupati kepada mahasiswanya.

Ia juga menjelaskan, melalui program kegiatan bertemakan "Built with Integrity, Liberated in Dignity" ini, diharapkan dapat tumbuh wirausaha-wirausaha baru, kesempatan mahasiswa akan sangat terbuka luas dalam berwirausaha. Hal inilah yang menjadi salah satu hal yang mendasari terselenggranya kegiatan ini.