Forkopimda Jombang Pantau Percepatan Vaksinasi, Bupati Mundjidah: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pantau vaksinasi/Ist
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pantau vaksinasi/Ist

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Kapolres AKBP Agung, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, dan Kepala Kejaksaan Negeri, Imran SH MH meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang.


Setelah sebelumnya, Bupati Jombang juga memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kejaksaan Negeri Jombang di jalan Wahid Hasyim. 

Di kesempatan itu, Mundjidah Wahab meminta masyarakat tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi.

"Dengan dilaksanakan vaksinasi ini masyarakat menjadi lebih tangguh, kebal dari paparan virus Covid-19. Ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama. Meski sudah divaksin, jangan abai, kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Bupati Mundjidah Wahab dikutip RMOLJatim, Kamis (08/7).

Bupati Mundjidah juga meminta supaya kebijakan PPKM darurat ini terus disosialisasikan. Masyarakat harus terus mendapat edukasi agar taat dan tertib dalam melaksanakan kebijakan PPKM Darurat ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap masyarakat Jombang yang sudah melakukan vaksinasi. Dimana hari ini bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) melihat langsung antusiasme warga yang melakukan vaksinasi dibeberapa tempat.

"Terima kasih kepada seluruh pihak-pihak terkait yang bekerja sama sebagai ujung tombak dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya masing-masing," tuturnya.

Sedangkan, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif," bebernya.

Hal senada juga diutarakan, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Imran menegaskan pihaknya mendukung penuh penanggulangan Covid 19, pemerintah jombang pada khususnya. Turut serta dalam program vaksinasi guna pencegahan Covid 19 di Kabupaten Jombang.

"Ini merupakan vaksinasi tahap pertama dengan peserta vaksinasi sebanyak 250 orang dan dalam rangla hari Bhakti Adhiyaksa ke 61 tahun 2021," tambahnya.