Puluhan Anggota Polres Probolinggo Positif Covid-19

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi usai memimpin apel. /RMOLJatim
Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi usai memimpin apel. /RMOLJatim

Kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan, puluhan anggota kepolisian di lingkungan Kepolisian Resor Probolinggo terkomfirmasi positif Covid-19.


Saat ini, anggota yang terpapar tersebut sedang menjalani isolasi mandiri untuk tahap penyembuhan agar kembali betugas untuk melayani masyarakat Kabupaten Probolinggo.

”Ada 20 anggota kita yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisinya sudah membaik dan sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (12/7).

Menurutnya, anggota kepolisian di jajaran Polres Probolinggo yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kategori tanpa gejala.

"Banyak juga, petugas yang melakukan pengamananpun terkonfirmasi positif juga," sebutnya.

Selain itu masih kata Kapolre, kalau anggotanya tersebut tidak ada yang mendapatkan perawatan di rumah sakit. Karena hanya perlu menjalani isolasi mandiri. 

"Hanya menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan tenaga medis," jelasnya.

Meski kondisinya begitu, pelayanan kepolisian di tingkat Polres Probolinggo saat ini berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.

"Untuk anggota 20 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, campuran ada yang dari Polres dan dari Polsek," pungkasnya.