Bantu Warga Terdampak Covid 19, Rabithah Probolinggo Bagikan Sembako

DPC Rabithah Alawiyah Kabupaten Probolinggo, usai membungkus sembako. /RMOLJatim
DPC Rabithah Alawiyah Kabupaten Probolinggo, usai membungkus sembako. /RMOLJatim

Di masa PPKM Darurat, DPC Rabithah Alawiyah Kabupaten Probolinggo membagikan ratusan paket sembako. Bantuan sosial itu dibagikan pada warga yang ekonominya menengah ke bawah atau di bawah garis kemiskinan sekitar Kecamatan Kraksaan, Besuk dan Maron.


Humas DPC Rabithah Alawiyah, Muhammad Toha menyampaikan, pembagian sembako itu diberikan kepada warga yang ekonomi keluarganya kurang baik.  Ada sekitar ratusan paket sembako yang disebarkan di tiga wilayah. Terutama keluarga yang benar-benar terdampak dalam masa Pandemi Covid-19 ini.

Ia menyampaikan, bantuan sosial yang diedarkan sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Bahkan sebelum adanya wabah ini.

Hanya saja, sejak adanya covid-19 ada penambahan jumlah dan varian sembako. Karena melihat kebutuhan warga semakin bertambah

“Ada vitamin dan obat-obatan juga di setiap paketnya. Karena melihat sekarang kesehatan sangat penting. Kemasan paket di dalamnya juga dibungkus rapi,” ungkap Toha, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (13/7).

Sementara itu, Kabid Sosial DPC Rabithah Alawiyah Rusdy Alkaf menambahkan, secara rinci bantuan itu diberikan pada kaum duafa, anak yatim, abang becak, janda lansia, dan sebagainya. Agar kehidupan mereka sedikit terbantu.

Setiap paketnya, kata dia, berisi beras, minyak goreng, obat-obatan dan lain sebagainya. Terbilang setiap paket semabako itu bernilai sekitar Rp. 125 ribu lebih.

“Meski tidak seberapa, semoga bermanfaat. Serta bagi donatur atau yang menyumbang diberikan balasan yang lebih oleh Allah. Kami juga berharap pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.