Fraksi Gerindra DPRD Jatim Usul Aset Pemprov Yang Terbengkalai Digunakan Untuk Rumah Sakit Darurat

Hadi Dediansyah/RMOLJatim
Hadi Dediansyah/RMOLJatim

Wakil ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediansyah mengatakan pihaknya keberatan jika Gedung sekolah dijadikan rumah sakit darurat.


Pasalnya, keberadaan sekolah adalah tempat untuk mendidik anak-anak dalam pembelajaran di saat pandemi.

“Saya kurang setuju sekolah jadi rumah sakit darurat. Jangan sampai nantinya menimbulkan efek buruk bagi siswa didik jika nanti suatu  saat ada pertemuan tatap muka diberlakukan,” ungkapnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (14/7/2021).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan jika Pemprov Jatim kekurangan rumah sakit darurat, tentunya bisa memaksimalkan Gedung milik OPD Pemprov Jatim yang terbengkalai dengan menyulapnya menjadi rumah sakit darurat.

“Banyak asset pemprov berupa gedung yang tak terurus yang bisa dimanfaatkan sebagai rumah sakit darurat,” jelas Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim itu.

Diungkapkan pria asal Surabaya ini, pihaknya berharap Pemprov Jatim punya inovasi dan kreasi dalam memenuhi kebutuhan rumah sakit darurat di Jatim ini. 

“Harus punya inisiasi dan kreasi untuk bisa membuat rumah sakit darurat. Saat ini mendesak sekali adanya rumah sakit darurat tersebut karena angka pandemi covid-19 di Jatim terus meningkat,”jelasnya.