Satpol PP Kota Kediri yang Terkena Covid, Ajak Pasien Isolasi Mandiri Tetap Menjalani Aktifitas

Suasana lokasi Isoman/ ist
Suasana lokasi Isoman/ ist

Pemerintah Kota Kediri telah menyiapkan dua tempat untuk isolasi mandiri terpusat bagi warga yang terpapar covid 19, yakni di gedung Eks BLK dan Gedung GNI.


Saat ini, masih ada 26 pasien yang harus menjalani isolasi mandiri di gedung eks BLK Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Pemerintah Kota Kediri, telah menyiapkan sebanyak 66 bed di gedung eks BLK Kota Kediri. 

Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono mengatakan, petugas Satpol PP bertugas untuk menjaga dua gedung isolasi mandiri terpusat. Anggota Satpol PP ada yang terpapar covid 19, sehingga ikut menjalani isolasi mandiri di Gedung eks BLK Kota Kediri. 

Saat menjalani isolasi mandiri, petugas Satpol PP yang ikut menjalani isolasi, diminta mengajak pasien lain, untuk senam bersama, bersih-bersih lingkungan, dan juga menyanyi bersama untuk hiburan. 

"Kebetulan anggota kita juga ada yang terpapar covid 19, dan ikut menjalani isolasi mandiri di gedung eks BLK Kota Kediri. Saat menjalani isolasi bersama pasien lainnya, anggota kami, tetap mengajak pasien untuk tetap beraktifitas dengan menyapu, senam, berjemur, sampai menyanyi," kata Eko dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (14/7). 

Eko Lukmono juga berpesan pada anggotanya yang menjalani isolasi mandiri, agar tetap mengajak hidup sehat para pasien lainnya, agar cepat negatif. 

Eko berharap, pasien yang menjalani isolasi mandiri tidak akan bertambah lagi. Untuk diketahui, dari 26 pasien yang menjalani isolasi mandiri di eks gedung BLK Kota Kediri, 3 diantaranya warga luar kota kediri. 

Bahkan ada beberapa anak-anak yang ikut menjalani isolasi mandiri. Untuk menghibur anak-anak agar tidak jenuh, BPBD Kota Kediri, memberikan mainan pada anak-anak tersebut.