Vaksinasi Anak Seusia SMP dan SMA di Lamongan Mulai Diberlakukan

Vaksinasi di Lamongan
Vaksinasi di Lamongan

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak seusia SMP dan SMA di Kabupaten Lamongan hari ini, Kamis (15/7) dimulai. 


Vaksinasi dilakukan di halaman Kodim 0812 Lamongan dihadiri oleh Bupati Yuhronur  dan Dandim 0812 Lektol Infantri Sidik Wiyono

Menurut Bupati Yohrohnur, vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan perintah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa sebelumnya, saat menghadiri vaksinasi masyarakat maritim Lamongan.

“Jadi vaksinasi untuk anak usia SMP dan SMA ini sesui dengan petunjuk Ibu Gubernur Jawa Timur sebelumnya, hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan pembentukan herd immunity di Jawa Timur khusunya Kabupaten Lamongan,” ungkap Bupati Yuhronur dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis ( 15/7)

Dalam kesempatan yang sama, Yuhronur  juga menyampaikan terima kasih terhadap dukungan dan kesinergian kerjasama tiga pilar yakni pemda, TNI dan polri dalam kesuksesan program vaksinasi ini.

“Hari ini disiapkan 500 dosis vaksin untuk anak SMP dan SMA. Alhamdulillah berjalan lancar dan semoga begitu juga kedepannya. Ini semua berkat kerjasama tiga pilar yakni Pemda, TNI dan Polri begitu juga dengan dukungan masyarakat,” imbuh Bupati Yuhronur

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi usia SMP dan SMA, Bupati Yuhronur menerima bantuan 550 pcs APD dari pengusaha konveksi sebagai dukungan terhadap tenaga kesehatan Lamongan.