Program Satu Juta Vaksin, Kapolres Probolinggo Pantau Vaksinasi Massal

Kapolres Probolinggo memantau jalannya Vaksinasi di Polsek Dringu. /RMOLJatim
Kapolres Probolinggo memantau jalannya Vaksinasi di Polsek Dringu. /RMOLJatim

Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi vaksinasi di gerai Vaksin Gratis TNI-POLRI di Polsek Dringu, Kabupaten Probolinggo. 


Proses vaksinasi tersebut, dipantau langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi.

Kegiatan ini merupakan vaksinasi gelombang kedua, dimana dilakukan secara serentak di 21 titik, di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi mengatakan, kalau giat vaksinasi di gerai vaksin ini sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan terhadap virus Covid-19.

“Gerai vaksin untuk mensukseskan program sejuta vaksin sehari yang digalakan oleh pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (17/7).

Menurutnya, kalau gerai vaksin ini dibuka untuk mensukseskan satu juta vaksin sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Gerai vaksin ini akan dibuka sebagai bentuk dukungan Polri mensukseskan satu juta vaksin sehari, kepada masyarakat kami himbau dan mengajak untuk segera vaksin, jangan takut vaksin aman dan halal demi kebaikan kita semua, mudahan-mudahan Covid- 19 segera berakhir," pungkasnya.