Bupati Yuhronur: Demi Keselamatan Bersama Dari Ancaman Covid-19, Sholat Idul Adha Di Rumah Saja

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi menyerahkan hewan kurban ke Takmir Musholla AN-NUR di Jalan Merpati Lamongan/RMOLJatim
Bupati Lamongan Yuhronur Effendi menyerahkan hewan kurban ke Takmir Musholla AN-NUR di Jalan Merpati Lamongan/RMOLJatim

Peningkatan jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lamongan membuat Sholat Idul Adha tahun ini harus dilakukan di rumah masing-masing.


Demikian disampikan Bupati Yuhronur Efendi saat ditemui ketika membagikan beberapa hewan kurban di beberapa masjid di Lamongan, Senin (19/7).

“Jadi pelaksanaan Sholat Idul Adha di masjid atau lapangan tahun ini harus ditiadakan, masyarakat bisa melakukannya di rumah masing-masing,” katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Bupati Yuhronur, hal tersebut sesuai dengan instruksi yang disampaikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Sholat Idul Adha sifatnya sunnah sedangkan menyelamatkan masyarakat dari bencana pandemi Covid 19 adalah wajib sehingga itu lebih diutamakan,” tambah Bupati Yuhronur 

Dia juga mewanti-wanti masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker karena penularan Covid 19 varian delta sangat cepat bahkan sebaiknya menggunakan masker rangkap dua.

“Masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, penggunaan masker rangkap dua melindungi dari Covid 19 varian delta yang penyebarannya begitu cepat,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Yuhronur menyerahkan hewan kurban berupa 6 sapi dan 10 kambing yang diberikan pada Masjid Agung Lamongan, Masjid Al Azar, Masjid LDII, Masjid Sunan Giri, Musholla An Nur Banjarmendalan dan Ponpes Sunan Drajad.