Kebagian Daging Kurban di Situasi PPKM Darurat, Warga Ngawi: Alhamdullah Berkah yang Istimewa

Kapaolre Ngawi AKBP I Wayan Winaya membagikan daging kurban secara door to door.
Kapaolre Ngawi AKBP I Wayan Winaya membagikan daging kurban secara door to door.

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Polres Ngawi membagikan daging hewan kurban sapi dan kambing secara door to door kepada warga. Pembagian daging kurban kali ini langsung dilakukan oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya secara door to door.


"Terima kasih kepada anggota maupun warga yang memberikan hewan kurbannya kepada kami, untuk menyalurkannya. Maka dari itu daging kurban langsung dibagikan," terang Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa, (20/7).

Ia menjelaskan, hewan kurban jenis sapi kali ini salah satunya berasal dari Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta.

Sedangkan I Wayan Winaya beserta istri membenarkan telah berkurban 3 ekor sapi. Kemudian selanjutnya sapi didistribusikan ke pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhamadiyah untuk disembelih. 

Tidak hanya itu, hewan kurban juga dibagikan ke lembaga maupun beberapa pondok pesantren di wilayah Ngawi, termasuk yayasan panti asuhan. Totalnya, jelas Winaya, Polres Ngawi telah menerima hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi, ditambah 32 ekor kambing. 

Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di tahun 2021, Polres Ngawi mengusung tema ‘Idul Adha Menanamkan Ketaqwaan Dengan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Dalam Mewujudkan Polri Yang Persisi’.

Sementara warga mengaku senang mendapat daging kurban di saat pandemi ini.

"Alhamdulillah, dapat daging pada kondisi PPKM Darurat ini adalah berkah yang istimewa," terang Ardi, warga Ngawi.