Penanganan Covid Dibutuhkan Berbagai Pihak, Bupati Malang Tinjau Vaksinasi di Kantor Kejaksaan

Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Kajari Kabupaten Malang saat meninjau vaksinasi/ist.
Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Kajari Kabupaten Malang saat meninjau vaksinasi/ist.

Dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-67, Bupati Malang, Bupati Malang, H.M Sanusi meninjau langsung proses vaksinasi (Sinovac) untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang, Rabu (21/7)


"Kehadiran kami, untuk mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, dan ini merupakan wujud sinergi antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang dengan Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Dinas Kesehatan," ungkap Sanusi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, di halaman kantor Kejaksaan Kabupaten Malang.

Bahkan, Sanusi juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Malang, Edi Handojo yang sudah menyiapkan seluruh fasilitas kegiatan vaksin tersebut.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Kajari Kabupaten Malang, Bapak Edi Handojo, karena sudah menyiapkan fasilitasnya," ujar pria yang akrab disebut Abah Sanusi

Masih menurut Abah Sanusi, dalam penanggulangan dan penanganan wabah Covid-19 dibutuhkan keterlibatan dan kepedulian berbagai pihak, sehingga menjadi tanggung jawab bersama.

"Penanganan Covid-19 ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga kepedulian semua pihak dibutuhkan, termasuk juga Forkopimda dan juga Kejaksaan. Kami pun sebagai pemerintah tidak mungkin untuk tidak memberikan yang terbaik," tutur Abah Sanusi.

Abah Sanusi juga berharap, siapapun yang memilki keleluasaan untuk membantu penanganan Covid-19, bisa turut berkerjasama dengan pemerintah Kabupaten Malang.

"Dengan begini, maka percepatan vaksin kepada rakyat, seperti yang ditentukan oleh pemerintah, bisa terlaksana dengan baik," tukasnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin harus tetap menaati protokol kesehatan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat. Meskipun telah divaksin, masyarakat tetap harus menjaga prokes secara ketat dan selalu menjaga kesehatannya agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus Covid-19," pungkas Abah Sanusi.

Nampak hadir mendampingi Bupati Malang diantaranya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Edi Handojo, Kepala Dinas Kesehatan Arbani Mukti Wibowo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bambang Istiawan dan Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang Firmando.