Asisten 2 Pemkab Jember dan Isteri Meninggal Dunia Dalam Waktu Satu Hari

Foto ucapan duka Bupati Jember/Repro
Foto ucapan duka Bupati Jember/Repro

Kabar duka menyelimuti Pemkab Jember di tengah melawan Covid-19 dengan melaksanakan PPKM Level 3. Asisten 2 Pemkab Jember, Dedi Mohamad Nurahmadi beserta isteri Utiek Rachmatillah, meninggal dunia dalam waktu sehari. 


Keduanya meninggal dunia di rumah sakit yang sama, yakni RS perkebunan Nusantara 12, Jember klinik. Kabar duka pertama disampaikan dalam WA Group Humas Pemkab Jember.

"Telah berpulang ke Rahmatulloh ibunda kami, Utiek Rachmatillah binti Much. Hasyim istri dari bapak Dedy Nur rahmadi pada Kamis, 22 Juli 2021 sekitar pukul 00.44 di RS Perkebunan (RS. Jember Klinik). Mohon doa terbaik bagi ibu kami dari para keluarga, sahabat, dan kolega," demikian bunyi dari putera almarhum.

Dalam pesan WA tersebut mengabarkan, bahwa suami almarhumah ibu utiek, Dedi M. Nurahmadi, masih dirawat di RS Jember klinik. 

"Kami mohon doa bagi kesembuhan ayahanda kami," tulis pesan tersebut.

Namun Sekitar pukul 17, 22. WIB, kembali ada kabar duka lagi, bahwa Asisten 2 Pemkab Jember, Dedy Nur Ahmadi, meninggal dunia. 

Kabar ini diposting wartawan Surya, Sri Wahyunik. "Innalillahi wa Innailaihi Rojiun. Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa Afihi Wafuanhu. Telah meninggal dunia Bpk Dedi Nurahmadi Assisten, jam 16.45 WIB di RS. Jember Klinik. Semoga Amal Ibadahnya diterima ALLOH SWT dan Husnul khotimah. Keluarga yg ditinggalkan diberi Kekuatan Iman, Ketabahan serta Kesabaran... Alfatihah," demikian info wartawan, yang biasa dipanggil Yuni.

Plt Kadis Komunikasi dan informatika Pemkab Jember, Habib Salim, saat dikonfirmasi membenarkan berita duka tersebut. 

"Beliau Asisten 2 Pemkab Jember," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (22/7) malam. 

Belum dapat konfirmasi apakah yang bersangkutan meninggalkan dunia karena Covid 19 atau tidak. Namun dalam jejak digital, ada upaya pencarian donor plasma konvalesen oleh keluarga Almarhum. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember, Hendy Siswanto dan seluruh Pegawai Pemkab Jember menyampaikan duka cita, atas meninggalnya sepasang suami istri ini. 

"Semoga beliau berdua mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," demikian doa Bupati Hendy Siswanto.