Gerindra Jatim Bentuk URLC Bantu Warga Tangani Covid-19 

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad/RMOLJatim
Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad/RMOLJatim

DPD Gerindra Jawa Timur membentuk tim khusus untuk membantu penanganan Covid-19. Tim yang bernama Unit Relawan Lawan Covid-19 (URLC) ini langsung dikomandani oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Jovita Mestikasari.


Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menegaskan, kalau tim khusus tersebut diambil dari para kader Partai Gerindra dari semua tingkatan.

"Jadi, pembentukan unit khusus bernama URLC (Unit Relawan Lawan Covid) dengan tugas mengkoordinasi seluruh kekuatan kader dan para relawan yang berafiliasi dengan Partai Gerindra," tegas Anwar Sadad, dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOL Jatim, Jum'at (23/7).

Menurutnya, URLC ini dibentuk akibat kasus Covid-19 masih belum ada tanda-tanda melandai meski dilakukan perpanjangan PPKM Darurat. Sehingga, Gerindra Jatim semakin gencar mengerahkan para kadernya untuk membantu penanganan Covid-19 ini.

"Karena itu Gerindra Jatim melipatgandakan kader dan relawannya untuk bergerak membantu penanganan warga," tegasnya.

Selain itu, masih kata wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur ini, URLC ini merupakan gabungan dari para Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten/Kota se-Jatim, serta organisasi sayap Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya), dan badan organisasi Kesira (Kesehatan Indonesia Raya).

“Saya meminta Pimpinan Dewan dan Ketua Fraksi dari Partai Gerindra di Kabupaten dan Kota memanfaatkan kewenangan konstitusionalnya untuk mendorong perbaikan kualitas penanganan pasien Covid 19,” tegasnya.

Selain meminta para kader legislatornya, Sadad juga meminta semua kader yang ada di organisasi sayap untuk mensinergikan gerakannya dalam satu garis koordinasi.

"Sehingga pandemi Covid-19 ini bisa di ditekan dan cepat berakhir," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam briefing yang berlangsung 90 menit tersebut, Sadad didampingi Kharisma Febriansyah, Sekretaris DPD Jatim, juga menerima laporan dari DPC se Jatim tentang pergerakan para pengurus, kader, dan relawan, baik berupa bakti sosial pembagian sembako dan paket vitamin, juga pembukaan dapur umum di beberapa lokasi, serta pemanfaatan 44 ambulance Gerindra yang tersebut di 38 Kabupaten/Kota se Jatim.