Bupati Jember Borong Makanan dan Salurkan Bansos 

Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sembako/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sembako/Ist

Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama rombongan, tiba-tiba berhenti di sebuah warung makanan dan minuman dalam kunjungan kerjanya sebelum sampai Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Minggu (25/6) pagi.  


Bupati kemudian memborong semua makanan dan minuman yang ada di warung bambu dan terlihat sepi itu di jalan Rengganis Desa Arjasa.  

Langkah Bupati ini sebagai implementasi PPKM Darurat level 3 berbasis RT/RW yang ditempatkan di Balai Desa Arjasa. 

Pemilik warung yang biasa dipanggil Bu Bela terlihat gembira dan terharu karena seluruh dagangannya ludes terjual hari ini. Sebab, pada pagi itu warung Bu Bela masih sepi pengunjung. 

"Sekarang sepi sekali Pak. Gimana ya mau ditutup tidak punya pekerjaan lain, mau diteruskan juga merugi terus," tutur Bu Bela, menjawab pertanyaan Bupati Hendy.

Dia menjelaskan, sejak adanya pandemi Covid 19 ini, warungnya sering sepi pembeli. Karena itu, bela hanya menyediakan makanan dan minuman sekedarnya saja. 

Beberapa saat kemudian, Bupati Hendy, langsung memerintahkan memborong semua makanan, yang ada di warung tersebut. 

"Nasi bungkus itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelas Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain itu, petugas memberikan sembako dan masker, bansos Pemkab Jember.

Selanjutnya Bupati Jember melanjutkan perjalanan untuk melakukan PPKM Level 3 Berbasis RT RW di Balai Desa Arjasa. Dengan didampingi Dandim 0824/Jember, Letkol Inf. La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol dan Kapolsek Iptu Adam serta Plt Kadinkop Aris Maya, Camat Herwan Agus Darwanto, dan seluruh Kades di Arjasa.

Setelah prosesi PPKM Level 3 selesai, dilanjutkan pemberian bansos (beras) bagi warga Desa Arjasa dan juga Swab bagi 50 warga dan vaksinasi bagi 100 orang.

"Hari ini saya bersama pak Dandim, Danramil, Kapolsek di Kantor Balai Desa Arjasa. Kami hari ini secara rutin, setelah dari desa Glagah, untuk menyampaikan pertama adalah sosialisasi dan swab, vaksin dan memberikan sumbangan sembako dan masker khusus di desa Arjasa,"katanya. 

Hari Minggu, 25 Juli 2021 adalah hari terakhir, PPKM Level 3. Bupati masih menunggu Hasil Evaluasi dari kementerian terkait. 

"Untuk evaluasi masih menunggu pengumuman dari Menko Marves. Alhamdulillah hari ini sudah ada penurunan kasus, dibandingkan hari sebelumnya. Mungkin pengumuman nanti atau besok Senin(26/7), apakah masih level 3 atau sudah turun," terangnya.