Pantau Pelaksanaan PPKM Mikro Berbasis RT/RW, Bupati Hendy Pasang Bendera Merah di Rumah Warga Isoman

Bupati Jember Hendy Siswanto memasang bendera merah di rumah warga isoman/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto memasang bendera merah di rumah warga isoman/RMOLJatim

Bupati Jember Hendy Siswanto memantau pelaksanaan PPKM Mikro berbasis RT/RW. Pemantauan kali ini dilakukan bersama Wakil Bupati Jember, Gus Firjaun, Kabagops Polres Jember, Kompol Agus Supariyono didampingi Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto di Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP), Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kamis (5/8).


"Kita akan memasifkan PPKM Mikro berbasis RT/RW sebagai pencegahan Covid-19 di sektor hulu di 3 Kecamatan Kota, yakni Kaliwates, Patrang dan Sumbersari," kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati dan rombongan juga mengunjungi beberapa rumah warga yang Isoman dan  meminta ijin memasang bendera warna merah, serta membagikan sembako. 

"Kami memasang bendera di rumah agar kami bisa memantau kondisinya bagaimana dan bisa membantu bapak juga," ujarnya kepada pemilik rumah.

"Untuk selanjutnya kita melakukan tracing dengan melakukan swab terhadap warga yang berdekatan dengan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri. Ini merupakan langkah Pemkab Jember untuk melakukan penanganan Covid-19," tandasnya.