432 Santri Lolos Seleksi, Bupati Hendy: Jember Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jatim

Bupati Jember Hendy Siswanto/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto/RMOLJatim

Sebanyak 432 santri mendapatkan tiket untuk mengikuti seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Jember, 7-8 Agustus 2021. 


Dengan lolosnya ratusan santri tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto semakin yakin jika Kabupaten Jember telah siap untuk menjadi tuan rumah di MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur. 

"Kami sudah berkirim surat kepada Gubernur Jatim, supaya MTQ tingkat provinsi ditempatkan di Jember," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (6/8).

Dijelaskan Bupati Hendy, Pelaksanaan MTQ di Kabupaten Jember dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta dan dewan juri akan dilakukan swab antigen, sebelum memasuki ruangan. Dengan menunjukkan hasil swab antigen negatif.

"Melalui kegiatan MTQ ini, kita berdoa bersama kepada Allah SWT semoga Covid-19 segera hilang dari Kabupaten Jember," ujarnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, Habib Salim mengatakan,  kegiatan MTQ tersebut akan digelar di tempat dan waktu yang berbeda agar  tidak akan menimbulkan kerumunan. 

"Hari Sabtu ada 6 titik, hari minggu juga 6 titik, yakni di Masjid Baitul Amin lama, Kantor Dispora, aula Pemkab Jember, aula PB Sudirman, aula PKK Jember, aula Dishub Jember. Setiap hari dibagi 2 sesi pagi n siang, jam pun tidak bersamaan diatur kelompok nomor," jelasnya.

"Sedangkan pengumuman  juara nanti disampaikan secara global saat penutupan minggu depan," pungkas pria yang juga menjadi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember ini. 

Untuk diketahui, Kegiatan MTQ ini sebenarnya telah dijadwalkan pada 26 hingga 27 Juni lalu, namun ditunda karena penyebaran Covid-19 semakin meningkat.

Dalam kegiatan MTQ tersebut, Ada 7 cabang tilawah yang  dilombakan, dengan  total hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp.158.400.000.