Dies Natalis ke-40, Prodi Sastra Inggris Unitomo Gelar Workshop Digital Marketing

Dra. Cicilia Tantri Suryawati, M.Pd. Dekan Fakultas Sastra Unitomo (Kiri) sedang memberikan sambutan pembukaan workshop/Ist
Dra. Cicilia Tantri Suryawati, M.Pd. Dekan Fakultas Sastra Unitomo (Kiri) sedang memberikan sambutan pembukaan workshop/Ist

Masih dalam rangka Dies Natalis ke-40, Prodi Sastra Inggris Universitas Dr Soetomo (Unitomo) menggelar  Workshop Digital Marketing dengan tema  “The First Step to Digital Marketing" melalui Zoom.


“Pelatihan ini digelar secara online melalui aplikasi Zoom sudah sejak Jumat lalu dan dimentori langsung oleh “Couch” Aditya yang juga pendiri Taichirich Indonesia," kata Moderator Wrkshop, Cahyaningsih Pujimahanani, melalui pesan singkat via Whtasapp yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (8/8).

“Pelatihan ini digelar secara online melalui aplikasi Zoom sudah sejak Jumat lalu dan dimentori langsung oleh “Couch” Aditya yang juga pendiri Taichirich Indonesia.

Jadi, sambung  dosen prodi sastra Inggris ini, selama tiga hari mulai Jumat (6/8) sampai Minggu (8/8) akan dilatih mulai dari nol.

"Harapan kami melalui pelatihan ini dapat menaikan skill peserta dari tidak bisa digital marketing menjadi bisa," ujarnya.

Sementara itu, Cicilia Tantri Suryawati dekan fakultas sastra Unitomo menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan para peserta workshop yang dengan antusias mengikuti pelatihan digital marketing ini.

“Skill digital marketing di era milenial ini adalah sangat penting yang harus dimiliki oleh semua golongan. Dan uniknya adalah pelaku ahlinya adalah alumni sastra Inggris. Maka melalui workshop ini diharap dapat membangun paradigma baru di tengah masyarakat bahwa lulusan Sastra Inggris Unitomo juga dibekali dengan lifeskills yang salah satunya adalah digital marketing sebagai nilai tambah bagi keterampilan berbahasa Inggris," tuturnya.

Dalam paparan materi awalnya Aditya menjelaskan bahwa materi workshop ini adalah ditujukan buat para pemula dan dirancang tutorialnya dengan sangat sederhana agar mudah dipahami peserta.

“Target kami sampai 3 hari ini peserta tahu dan paham serta bisa langsung praktik mempromosikan bisnisnya dengan sistem digital marketing melalui aplikasi media online sederhana. Tetapi selepas workshop ini saya akan terus memantau perkembangan bisnis yang diaplikasikan ke media online mereka melalui grup WAG yang sudah di bentuk panitia”, kata pendiri Taichirich Indonesia ini.

Pelatihan Digital Marketing dengan tema : “The First Step to Digital Marketing" yang digelar tiga hari ini diikuti oleh mahasiswa, siswa SMA se Surabaya dan masyarakat pelaku bisnis online. Tujuan digelarnya workshop yang setara 32 jam ini adalah sebagai pengantar bagi pemula dan sebagai saranan praktik dasar digital marketing.

Seperti yang diketahui bahwa materi digital marketing yang diajarkan meliputi  SEO, membuat keyword produk/jasa yang spesifik dan kebutuhan di google, konsep LTD di Google, menyusun data dan naskah promosi online,  membuat email bisnis di gmail, membuat video promosi produk sederhana, dan membuat channel produk di Youtube.