Diputusin Pacar Lewat Sepucuk Surat, Remaja Asal Jember Hendak Bunuh Diri Panjat Papan Reklame

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Diduga karena asmara seorang remaja berinisial FR (20), warga Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, melakukan aksi nekat panjat tower papan reklame, setinggi 10 meter.


Dia mengambil ancang-ancang, hendak  bunuh diri, akan melompat dari atas papan reklame, di jalan raya Gajah Mada Kecamatan Kaliwates, di jembatan penyeberangan depan KCU BCA Jember, Senin (9/8) malam. 

Peristiwa itu viral di media sosial membuat geger warga sekitar, banyak  banyak warga berdatangan untuk melihat aksi nekad pemuda itu.   

Polisi bersama petugas Damkar BPBD pun datang, untuk membujuk pemuda,  yang tengah duduk di atas papan reklame, dengan ketinggian 10 meter. 

"Kami bersama polisi datang sekitar pukul 22.00. WIB. Dia sudah berada di atas papan reklame, dengan posisi duduk," Komandan Regu penyelamatan Mako Damkar Jember,  Dwiatmoko, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.  

Dia menjelaskan pihaknya bersama  kepolisian, juga keluarga berusaha membujuk FR, agar mengurungkan niatnya.  Namun dia tetap acuh tak acuh, duduk diatas papan Reklame itu. 

"Setelah beberapa jam membujuk,  barulah dia sadar dan mengurungkan niatnya melompat dari atas papan reklame itu. Kami akhirnya berhasil mengevakuasi pemuda ini, dengan selamat," katanya. 

 Untuk selanjutnya, FR dibawa ke  Mapolsek Kaliwates.  Menurut Kanit reskrim Polsek Kaliwates, Ipda Agus Senja Efendi, dari hasil interogasi, korban naik ke atas papan reklame yang berada di atas JPO depan Bank BCA dengan maksud mau melompat karena putus cinta dengan gadis, yang menjadi kekasihnya. 

Ini dilakukan, setelah membaca surat terakhir, kekasih hatinya.