Greysia/Apriyani Dapat Bonus Rp 5,5 Miliar dari Presiden Jokowi

foro/net
foro/net

Rasa bangga disampaikan Presiden Joko Widodo kepada para penggawa tanah air yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Kebanggan itu disampaikan saat Presiden Jokowi menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (13/8).


“Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," katanya.

Nama para peraih medali Olimpiade lantas disebutkan satu per satu oleh presiden. Mulai dari ganda putri bulutangkis penyumbang emas Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, kemudian Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi yang berhasil meraih perak.

Selanjutnya adalah Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin dari angkat besi, serta Anthony Ginting dari bulutangkis tunggal putra. Di mana ketiganya berhasil meraih medali perunggu.

Selain menyampaikan rasa bangganya, Presiden Joko Widodo juga memberikan bonus kepada para penggawa tanah air tersebut.

Untuk peraih emas mendapat Rp 5,5 miliar, perak Rp 2,5 miliar, dan perunggu sebesar Rp 1,5 miliar.

Jokowi berharap prestasi yang telah diraih dapat menjadi inspirasi, teladan,  dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat lain.

“Agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbak bagi bangsa dan negara," ujar Jokowi.