Pastikan Vaksin Terpenuhi, Erick Thohir dan Faisol Riza Tinjau Sentra Vaksin di Pasuruan

Mentri BUMN Erick Thohir dan Faisol Riza saat menuju Sentra Vaksin di Pasuruan. /RMOLJatim
Mentri BUMN Erick Thohir dan Faisol Riza saat menuju Sentra Vaksin di Pasuruan. /RMOLJatim

Bertolak dari Probolinggo, Menteri BUMN, Erick Tohir dan Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza berkunjung ke Kabupaten Pasuruan untuk meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Yasini, Areng-Areng Wonorejo.


Mereka tiba pada pukul 16.00 WIB dan langsung disambut Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf beserta Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron beserta anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan lainnya.

Menteri Erick langsung bergegas menuju lokasi screening dan vaksinasi, untuk memastikan jalannya vaksinasi yang digagas BUMN ini, betul-betul berjalan dengan lancar.

Erick Thohir mengatakan, kunjungannya ke Pasuruan menjadi bukti bahwa negara betul-betul hadir menyapa rakyatnya. Vaksinasi para santri atau pelajar, tenaga pengajar dan masyarakat di sekitar ponpes adalah bagian dari percepatan dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan segera digelar dalam waktu yang tak lama.

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa hadir di sini. Apa yang kita lakukan hari ini adalah ingin memastikan bahwa negara hadir untuk rakyatnya. Kami tidak pernah lelah melayani rakyat. Karena itu kita melakukan vaksinasi tidak lain untuk memastikan bagaimana santri atau pelajar bisa segera kembali belajar,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (14/8).

Ditegaskan Erick, pandemi di Indonesia sudah berlangsung hampir 2 tahun lamanya, sehingga apabila terus dibiarkan, maka pendidikan di Indonesia akan ketinggalan.

“Situasi Covid-19 ini rahasia Allah yang tak bisa kita pertanyakan. Kita sudah hampir 2 tahun menghadapi pandemi. Tentunya anak-anak sekolah akan ketinggalan dalam hal ajaran pendidikannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengatakan, kalau Vaksinasi yang dibawanya tersebut merupakan bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat yang berangkat dari daerah pemilihan (Dapil) Pasuruan-Probolinggo.

"Ini sebagai komitmen kami untuk terus membantu masyakarat agar bisa melawan Covid-19 ini," ucapnya.

Selain itu masih kata Faisol Riza, kalau Vaksinasi yang di bawa ke Pasuruan - Probolinggo ini total ada 10 ribu.

"Sehingga, kita mengajak para masyakarat untuk memanfaatkan sentra vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news