PMII Bondowoso Bagikan Sembako dan Vitamin ke Warga Terdampak PPKM

Salah seorang Satgas Covid-19 PMII Bondowoso saat menyalurkan bantuan ke warga/RMOLJatim
Salah seorang Satgas Covid-19 PMII Bondowoso saat menyalurkan bantuan ke warga/RMOLJatim

Satgas Covid-19 PC PMII Bondowoso menyalurkan paket sembako dan vitamin untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sabtu (14/8).


Puluhan paket Sembako berisikan beras, gula, minyak, mie instan dan vitamin tersebut disalurkan untuk warga terdampak PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.   

Ketua Satgas Covid-19 PC PMII Bondowoso, M. Daimul Ichsan mengatakan, pembagian sembako ini menyasar warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan belum tersentuh bantuan pemerintah setempat di Kabupaten Bondowoso. 

"Kami menyisir warga yang benar-benar terdampak bahkan kehilangan mata pencaharian mereka," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, dimasa pandemi seperti saat ini ia mengimbau kepada seluruh kader PMII Se-Bondowoso agar turut serta peduli sesama serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur pemerintah.

"Semoga apa yang kami lakukan mampu meringankan sedikit demi sedikit beban saudara-saudara kita," harapnya.

Sementara, Ketua PC PMII Bondowoso, Saiful Khoir menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PMII dalam aksi kemanusiaan, yakni upaya penanganan Covid-19 serta dampaknya di Kabupaten Bondowoso. 

"Aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Bondowoso," terangnya.

Khoir menambahkan, penanganan krisis ini tentu berdimensi pada bidang ekonomi, sehingga mereka bertekad untuk membantu mengurangi dampak wabah pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat ini. Dimana terjadi pengurangan mobilitas yang tentunya berimplikasi pada pendapatan masyarakat. 

"Kami sangat berharap pandemi ini segera usai, terlebih kebijakan PPKM sangat menyulitkan masyarakat," pungkasnya.