Percepat Vaksinasi, NasDem Kabupaten Probolinggo Siapkan 20 Ribu Dosis untuk Warga

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyakarat Adat, Hasan Aminuddin saat meninjau Vaksinasi untuk warga lereng Bromo. /Ist
Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyakarat Adat, Hasan Aminuddin saat meninjau Vaksinasi untuk warga lereng Bromo. /Ist

Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, menyiapkan 20 Ribu dosis Vaksin, yang siap disuntikkan pada masyarakat di 24 kecamatan. Penyuntikan vaksin ini, pertama kali akan di suntikan pada para Santri Pondok Pesantren Zianul Hasan, Genggong, pada Sabtu, 21 Agustus 2021.


"Sabtu besok (21 Agustus 2021), akan dilakukan penyuntikan vaksin dosis pertama di Pondok Pesantren Zianul Hasan Genggong," jelas, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, H Ahmad Rifa'i, pada Kantor Berita RMOL Jatim, Jum'at (20/8).

Menurutnya, sentra Vaksinasi NasDem Peduli ini terwujud berkat kerja sama Ketua DPP Bidang Agama dan Masyakarat Adat, Hasan Aminuddin yang sekaligus Pimpinan Komisi IV DPR RI. Selain itu, Berkat dukungan dari DPW Partai NasDem Jawa Timur serta para anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo.

 "Sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen NasDem Kabupaten Probolinggo dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19," tegasnya.

Ahmad Rifa'i juga menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan juga di Kantor DPD NasDem, jalan Panglima Sudirman Kota Kraksaan,  pada 24 Agustus 2021. 

"Untuk tanggal 24 Agustus, lokasinya di Kantor DPD NasDem Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan," jelasnya.

Selain itu, Vaksinasi ini juga melibatkan 16 anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo. Dimana, setiap anggota Fraksi membuka Gerai Vaksinasi di setiap daerah pemilihannya.

"Jadi Gerai Vaksin untuk 16 anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo ini, langsung menyasar pada masyakarat baik itu Petani, Nelayan, Pedagang, para pemuda desa dan para komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Probolinggo," bebernya.

Dalam pembukaan untuk dosis pertama di Ponpes Zainul Hasan Genggong, akan di hadiri langsung oleh para petinggi DPW Partai NasDem.

"Insyallah yang turun langsung, Ketua DPP NasDem Bidang Agama dan Masyakarat, Bapak Hasan Aminuddin dan para petinggi DPW Partai NasDem Jawa Timur," ungkap dia.

Ahmad Rifa'i juga menekankan, bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diatur dengan sistem pembagian waktu dan prosedur sesuai protokol kesehatan, agar tidak terjadi penumpukan antrean ataupun kerumunan.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu telah menginstruksikan agar kader NasDem di berbagai daerah menggelar pelayanan vaksinasi bagi masyarakat guna membantu pemerintah.