Pemkab Malang Siapkan 100 Tabung Oksigen Untuk Penanganan Covid-19

Bupati Malang, H.M Sanusi/Ist
Bupati Malang, H.M Sanusi/Ist

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang siapkan 100 tabung oksigen untuk memaksimalkan upaya penanganan kasus Covid-29 di wikayah Kabupaten Malang. 


Hal itu dikatakan Bupati Malang, H. M. Sanusi di sela-sela memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 yang juga dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Malang di Posko Covid 19. Jum'at (20/8).

"Sebagai upaya mendukung langkah bersama, dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Malang. Kami siapkan 100 tabung oksigen berukuran 6 meter kubik untuk masyarakat Kabupaten Malang yang membutuhkan," ungkap Bupati Malang.

Sanusi juga menjelaskan, untuk proses dan teknisnya bantuan 100 tabung oksigen yang disiapkan akan diatur dan dikelola oleh Satkorlap Penanganan Covid 19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

"Nanti yang akan mengatur dan mengelolah mengenai proses dan teknis bantuan 100 tabung oksigen tersebut adalah Satkorlap Penanganan Covid 19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang," tuturnya.

Terakhir, Bupati Malang juga berpesan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk terus berperan aktif dalam upaya mengurangi persebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Malang. Sekaligus agar Kabupaten Malang juga segera memperbaiki predikat masuk ke Level 2 dalam Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Pusat dari posisi Level 3 saat ini.

"Selain itu, saya juga berpesan agar masyarakat kembali mengajak masyarakat yang menjalani isolasi mandiri untuk pindah ke fasilitas isolasi terpusat sesuai arahan Pak Presiden Joko Widodo dalam Rakor bersama Walikota/Bupati se Jawa Timur di Madiun, kemarin," pungkasnya.