Bupati Kediri Serahkan Bantuan Alat Pertanian Pada Kelompok Tani

 Bupati Kediri, Saat Cek Alat Pertanian/Ist
Bupati Kediri, Saat Cek Alat Pertanian/Ist

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito, sore ini menyerahan bantuan sarana produksi pertanian dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang bertempat di Lapangan Cerme Grogol Kabupaten Kediri.


Sejumlah petani yang tergabung dalam kelompok tani  se-Kabupaten Kediri menerima bantuan alat-alat pertanian seperti traktor, pompa air, Cuktivator serta Hand sprayer elektrik. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, sebanyak 60 ribu kelompok tani di Kabupaten Kediri, menerima manfaat untuk pemulihan ekonomi nasional ini. Harapannya, dengan bantuan ini, bisa meningkatkan perekonomian Kabupaten Kediri dibidang pertanian. 

"Sebagai bentuk kehadiran Pemerintah Kabupaten Kediri untuk pemulihan ekonomi, kita memberikan bantuan pada kelompok tani Se Kabupaten Kediri. Harapannya, dengan bantuan ini, bisa membantu petani dalam memproduksi hasil pertanian di Kabupaten Kediri," Kata Bupati Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (23/8). 

Bupati menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, semua Kabupaten/Kota harus segera mencairkan semua bantuan, untuk memulihkan perekonomian. Kabupaten Kediri, kedepan akan membangunkan lapak-lapak untuk para PKL, yang bertempat di Simpang Lima Gumul. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kediri juga akan memberikan berbagai bantuan, agar perekonomian di Kabupaten Kediri nisa segera pulih.