Muhammad Kece Dilaporkan ke Polda Jatim, Gus Yasin: Dia Sudah Keterlaluan 

koordinator P4II, Tjetjep Muhammad Yasin/Ist
koordinator P4II, Tjetjep Muhammad Yasin/Ist

Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia (P4II) melaporkan Youtuber Muhammad Kece Murtadin atas dugaan pelecehan agama Islam dan kitab kuning ke Polda Jatim, Selasa siang (24/8).


Menurut koordinator P4II, Tjetjep Muhammad Yasin, kata-kata Muhammad Kece telah menyakiti hati umat Islam. 

“Apa yang dilakukan Kece Murtadin sangat melukai umat Islam, dan jika ini dibiarkan akan jadi kegaduhan," ungkap Gus Yasin, sapaan akrabnya pada Kantor Berita RMOLJatim. 

Lanjut Gus Yasin, sebagai orang Islam dan sebagai warga negara RI yang menjunjung Pancasila, pihaknya meminta Kapolri untuk segera menangkap Muhammad Kece karena jelas-jelas telah menista Alloh SWT, Al Qur'an dan Rosululloh SAW. 

"Harus diingat pelecehan Kece yang mengatakan kitab kuning adalah penyebab radikal secara langsung juga menuduh kyai yang mengajarkan kitab kuning dan santri yang belajar kitab kuning adalah pelaku radikal, yang sekaligus menuduh pesantren tempatnya pelaku radikal," ujarnya.  

Lebih kurang ajar lagi, lanjut Gus Yasin, Muhammad Kece dengan sok merasa benar padahal kelihatan bodohnya memelintar kalimat salam, basmallah, serta menghubungkan Rosululloh SAW sebagai teman jin. 

"Ini sudah sangat keterlaluan dan harus segera ditindak," tandasnya.