Tim Persela Lamongan Dilaunching, Targetkan Berjaya di Liga 1

Tim Persela Lamongan/ ist
Tim Persela Lamongan/ ist

Setelah sebelumnya  Persela Lamongan menggelar acara khotmil Qur’an dan do’a bersama menjelang pelaksanaan kompetisi Liga 1 tahun 2021, kali ini Bupati Lamongan Yuhronur Efendi resmi melaunching Tim dan Bus Persela Lamongan (27/8).


Dengan dibukanya kembali kompetisi Liga 1 tahun 2021 yang akan dimulai, Tim Persela Lamongan sudah mempersiapkan komposisi timnya untuk berlaga pada pertandingan musim ini. 

Dibawah bimbingan coach Iwan Setiawan, sejumlah 29 pemain telah dipersiapkan untuk memperkuat squad tim persela dalam liga ini, tiga diantaranya merupakan pemain asing. Tim pelatih Persela juga masih menargetkan 1 pemain asing asal Afghanistan untuk memperkuat Persela, namun karena terkendala ijin masuk akibat pandemi, pemain ini belum bisa bergabung dengan Persela saat ini.

Bupati  Yuhronur  menyambut dengan semangat kehadiran tim baru persela yang dipersiapkan untuk bermain dalam Liga 1 tahun 2021. 

“Kita semuanya bersemangat untuk menyambut kehadiran tim baru Persela. Saya yakin melihat nama-nama yang sudah disebutkan dan diperkenalkan ini, Persela akan bisa menuju kejayaan sesuai dengan visi Kabupaten Lamongan, yaitu menuju kejayaannya, towards to glory Persela menuju kejayaannya,” ucapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (28/8)

Terlepas dari  itu, Yuhronur  juga melaunching Bus Persela sebagai simbol agar Persela dapat melaju dengan cepat, juga sebagai penambah support dan kepercayaan bagi Tim Persela. 

Terkait target dalam kompetisi ini, Bupati Yuhronur menargetkan target yang sama seperti sebelumnya. 

“Target kita tidak pernah bergeser dari tahun-tahun sebelumnya, supaya bisa selalu di papan atas,” terang Yuhronur

Diungkapkan pula oleh Manager Persela Edy Yunan, Tim Persela dalam kompetisi tahun 2021 ini mulai melaksanakan latihan pada 5 Juni lalu, sempat terhenti karena pelaksanaan PPKM dan kembali berlatih pada Agustus ini. Ia juga mengungkapkan bahwa pertandingan tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

 Liga 1 PSSI ini menggunakan sistem Seri, dengan Seri 1 bertempat di Jakarta-Jawa Barat, Seri 2 di Jawa Tengah-Jogjakarta, dan Seri 3 di Jawa Timur.

“Jadi setiap tim tidak bisa menggunakan kandang masing-masing, semua pertandingan di luar kandang. Bermain di manapun yang penting tetap penuh semangat,” ujar Yunan.