Jelang Pemilu 2024, Sekjen DPP PPP Sambangi Sejumlah Ponpes di Probolinggo

Sekjen DPP PPP saat meninjau langsung Ponpes Nurul Qodim di Kecamatan Paiton/RMOLJatim
Sekjen DPP PPP saat meninjau langsung Ponpes Nurul Qodim di Kecamatan Paiton/RMOLJatim

Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arwani Thomafi melakukan safari politik ke sejumlah tokoh di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya, mengunjungi Ponpes Ahlusunah Waljama'ah di Desa Brani Kulon Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (31/8).


Safari politik ini dilakukan, untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Di lokasi dia di sambut langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Salim Quraisy dan Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur, Mahdi beserta para Fraksi PPP DPRD Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya, Sekjen DPP PPP ini menuju ke Ponpes Nurul Qodim Didesa Kalikajar Kulon Kecamatan Paiton.

Rombongan di sambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Nurul Qodim, KH Abdul Jalal dan KH Hafidzul Hakiem Noer yang akrab di sapa Gus Hafidz.

"Ini kegiatan rutin yang saya lakukan. Ini sudah yang kedua kalinya di setiap minggu yang kami lakukan," jelasnya, pada Kantor Berita RMOLJatim, saat di temui di Ponoes Nurul Qodim.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hal biasa dilakukan. Sehingga, sambang tokoh dan daerah sangat penting.

"Ini juga sebagai momentum silaturahmi. Dimana, tokoh mempunyai peranan penting," tegasnya.

Selain itu masih kata Arwani Thomafi, selain sambang tokoh, pihaknya melakukan monitoring terhadap petugas satgas penanganan Covid-19 untuk PPP.

"Kita juga memonitoring Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 milik PPP di tingkat daerah. Bagaimana percepatan dan penanganannya. Alhamdulillah, semuanya baik," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Salim Quraisy menyebutkan, kunjungan yang dilakukan oleh Sekjen DPP PPP ini, untuk menyemangati para kader PPP.

"Ini merupakan Program PPP dari Pusat untuk menyerap langsung aspirasi para kader ditingkat DPC, PAC dan Ranting," tandasnya.