Astaga, Dana Konsumsi Penyelenggaraan PON Belum Cair

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda saat di Temui awak media/RmolPapua
Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda saat di Temui awak media/RmolPapua

Jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua tahun 2021 hingga ini masih sesuai dengan yang ditentukan pemerintah yaitu tanggal 2-15 Oktober mendatang.


Ketua harian PB PON XX, Yunus Wonda juga memastikan, persiapan PON juga berjalan sebagaimana mestinya.

"Jadwal yang sudah ada, pembukaan tanggal 2 dan penutupan di tanggal 15 Oktober, sedangkan pertandingan dimulai tanggal 23 September," ungkap Yunus Wonda, Selasa (31/8), dilansir dari Kantor Berita RMOLPapua.

Ia juga mengatakan, pelaksanaannya nanti juga dengan protokol kesehatan yang begitu ketat dan memastikan yang masuk terhindar dari covid-19.

"Panitia akan menyiapkan prokes secara maksimal bahwa yang benar-benar masuk benar-benar terhindar dari covid," jelasnya.

Yunus Wonda juga mengungkap terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan PON XX. Kendala utamanya terkait dengan anggaran. 

"Walaupun sampai hari ini anggaran dari pemerintah pusat terkait konsumsi 1,4 T belum cair tapi itu ranahnya pemerintah, kita tetap fokus," ungkapnya

"Selama tidak ada perintah bapak persiden terkait PON seperti apa, kami tetap fokus sukseskan PON itu sesuai target kami, apapun itu kami tetap pastikan sesuai jadwal," tutupnya.