Pesan Kapolda Jatim, Polwan Terus Bersemangat Melayani Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Polwan/Ist
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Polwan/Ist

Peran Polwan di era polisi modern akan lebih menonjol dikarenakan Polwan mampu tampil humanis dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Sehingga saat ini mulai banyak jabatan strategis yang diemban oleh Polwan.


Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diikuti Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (1/9) sore, melalui zoom meeting dalam rangka syukuran hari jadi ke-73 Polwan RI tahun 2021 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nico Afinta berharap, Polwan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan terus semangat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

"Personil Polwan di Polda Jatim sebanyak 2.395 personil, Polwan-Polwan tersebut mempunyai kesempatan yang sama dengan Polki untuk bersaing menduduki jabatan strategis berdasarkan profesionalitas dan kemampuan yang baik sesuai harapan masyarakat," jelas Irjen Nico Afinta.

Lebih jauh dijelaskan, dalam penyelesaian masalah yang terjadi seperti wabah pandemi Covid-19, Polwan juga berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri terkait penanganan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Jatim memberikan penghargaan kepada tiga Polwan yang menjadi pemenang lomba logo Polda Jatim dan dua Polwan yang berprestasi di luar dinas.