Pemkab Gresik Buka Pendaftaran Selter Sekda

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, mulai membuka pendaftaran seleksi terbuka (selter) untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).


"Benar hari ini, kami membuka pendaftaran selter untuk mengisi posisi jabatan Sekda," kata Pj Sekda Gresik Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (3/9).

Selter Sekda Gresik, lanjut Abimanyu, baru bisa dilaksanakan setelah turunnya Surat Ketua KASN Nomor: B-2455/KASN/7/2021 tertanggal 21 Juli 2021. Perihal Rekomendasi Rencana Selter JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Gresik, dan Surat Mendagri Nomor: 821/5503/OTDA tanggal 26 Agust 2021, Perihal Rekomendasi Penjelasan atas Permohonan Pelaksanaan Selter JPT Pratama Sekda Kabupaten Gresik.

Ditanya siapa saja yang menjadi panitia seleksi (Pansel) dan apa saja syarat mengikuti selter, menurut Abimanyu ada sejumlah orang yang telah ditunjuk berdasarkan kapabelitasnya masing-masing. 

"Ketua panselnya yakni, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), dengan anggota yang terdiri dari Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Rektor STAI Qamaruddin Bungah, dan 2 dosen (akademisi) dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya," ujarnya.

"Bagi yang ingin mengikuti selter persyaratannya, pejabat yang sudah pernah 2 kali menduduki jabatan di eselon IIB dan tentunya sehat jasmani dan rohani. Sedangkan, pendaftaran dibatasi hingga akhir bulan September," pungkasnya.