Stimulus Listrik Mulai Berlaku Awal September Ini, Begini Cara Mengeceknya

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Stimulus ketenagalistrikan yang dianggarkan pemerintah pada periode September 2021 sudah dimulai. Setiap orang bisa mengetahui apakah dirinya termasuk yang mendapat diskon listrik.


Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero), Bob Saril mengatakan, masyarakat bisa terlebih dahulu mengecek rekening listriknya masuk ke dalam kategori yang mendapat diskon dengan beberapa cara.

Yakni yang pertama melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di aplikasi store atau dengan mengakses website resmi PLN di alamat https://portal.pln.co.id.

Jika sudah dipastikan status pelanggan termasuk yang mendapatkan diskon listrik, Bob memastikan mereka yang menggunakan layanan pascabayar akan mendapat diskon secara langsung dengan memotong tagihan rekening listrik pelanggan.

"Untuk pelanggan prabayar daya 450 VA, tidak perlu lagi mengakses token stimulus, baik di website maupun layanan Whatsapp Stimulus, karena stimulus akan langsung di dapat saat membeli token listrik," terang Bob dalam kterangan tertulis yang diterima Jumat pagi (3/9).

Khusus untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri.

"Potongan sebesar 50 persen hanya diberikan untuk biaya beban atau abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum," tutupnya, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.