PCNU Jember Gelar Vaksinasi Covid 19, Peserta Membludak

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Kegiatan Vaksinasi kerjasama PCNU, Anggota DPR RI PKB, Nur Yasin Dan Pemkab Jember melalui Dinas Kesehatan, di Kantor PCNU diserbu kalangan pelajar dan Mahasiswa, Minggu (5/9).


Diketahui, kegiatan Sosialisasi Germas ( Gerakan Masyarakat) Protokol kesehatan dan vaksinasi covid 19, sekaligus mengagendakan vaksinasi sebanyak 1.000 dosis Cinovac. 

Hari ini direncanakan  250 dosis, namun karena peserta terus berdatangan maka vaksin  ditambah menjadi 400 Dosis. Meski demikian, tidak semuanya terlayani mereka diminta kembali, Senin (6/9) besok.

"Kegiatan untuk vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan upaya kita untuk mencapai herd Immunity atau kekebalan tubuh komunal dalam populasi masyarakat di suatu jumlah negara penduduk tertentu,  yang diharapkan akan segera tercapai 70% dari jumlah penduduk itu kalau tervaksin maka korona ini akan bisa tercegah,"kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Wiwik Supratiwi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, disela-sela sosialisasi Protokol Kesehatan dan Vaksinasi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, di Kantor PCNU Jember, Minggu (6/9).

Dia menegaskan, kenapa harus melibatkan PCNU Jember? Menurut dia  semua sudah tahu, bahwa PCNU di Kabupaten Jember ini merupakan salah satu lembaga keagamaan,  yang memiliki anggota paling banyak.  Harapannya dengan aktifnya beliau (Pengurus PCNU) sebagai penyelenggara, merupakan salah satu peran serta dari lembaga atau masyarakat yang melakukan upaya percepatan untuk tercapainya herd Immunity.

 Melalui Kegiatan edukasi dan sosialisasi para tokoh tokoh agama,  tokoh masyarakat menjadi panutan,  dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. 

"Mereka akan lebih mudah diajak untuk vaksinasi," katanya.