Percepatan Vaksinasi Polres Jombang Sasar Tempat Ibadah Dan Petugas Datangi Door To Door

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Kembali, Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menggelar vaksinasi. Kali ini, vaksinasi menyasar tempat ibadah. Hal ini sebagai upaya mencapai target vaksinasi nasional.


Sebanyak 300 warga Jombang menjalani vaksinasi Covid-19 di Klenteng Hok Liong Kiong di Jalan RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. Ratusan orang tersebut disuntik vaksin sinovac.

Proses vaksinasi di rumah ibadah ini dipantau langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Bupati Hj Mundjidah Wahab dan Forkopimda Jombang.

"Percepatan vaksinasi nasional ini sesuai dengan instruksi Presiden. Jadi, hari ini kita laksanakan dengan sasaran tempat ibadah dengan 300 orang yang divaksin," kata AKBP Agung dikutip RMOLJatim, Senin  (06/8) usai meninjau vaksinasi di Klenteng Hok Liong Kiong.

Kapolres Jombang mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini tidak akan ada warga yang terlewatkan. Bagi warga yang tidak lolos screening pada hari ini, petugas akan melakukan vaksinasi susulan ke rumah warga.

"Beberapa yang tidak lolos screening kesehatan hari ini, kami dari tim Polres akan mendatangi secara door to door ke rumah warga," jelasnya.

Ditambahkan Kapolres, vaksin Covid-19 dosis pertama yang diberikan ke warga Jombang telah mencapai 70 persen. Dan akan terus melakukan percepatan vaksinasi, demi mencapai target nasional untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Nanti akan kita kejar yang dosis kedua. Saat ini kita masih menunggu vaksin dari pusat, untuk mengejar target vaksinasi dosis kedua," pungkasnya.