Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim, Bupati Jember Gercep Perbaiki Venue

Foto Bupati Jember Hendy Siswanto saat memantau venue/RMOLJatim
Foto Bupati Jember Hendy Siswanto saat memantau venue/RMOLJatim

Bupati Jember H. Hendy Siswanto, memastikan untuk segera memperbaiki venue serta sarana pendukung kelancaran kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, yang direncanakan akan digelar Juni 2022 mendatang.


"Akan dilakukan perbaikan-perbaikan venue, di seluruh fasilitas yang kita miliki, menyesuaikan dengan anggaran yang ada, karena waktu pelaksanaan (anggaran) kurang 4 bulan lagi," kata Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai memantau seleksi Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di GOR Argopuro dan Cabor Silat yang digelar di GOR PKPSO Bumi Kaliwates Jember, Senin (6/9).

Pada giat kali ini, Bupati Jember Hendy, didampingi Wabub Jember KH Muhammad Balya Firjauan dan Ketua KONI, Sutikno, melihat secara detail bangunan GOR Argopuro, Bupati Hendy juga menunjuk sejumlah titik yang memang perlu dilakukan perbaikan.

Bupati Hendy juga memastikan, pihaknya sudah menganggarkan perbaikan venue ditahun ini (2021).

"Namun jika belum selesai juga, kami anggarkan perbaikan-perbaikan ditahun depan," katanya.

Bagi Bupati Hendy, perbaikan venue ini bukan semata-mata karena ada hajatan Porprov di Jember. Terlepas dari itu semua, perbaikan tetap perlu dilakukan karana kondisinya cukup memprihatinkan.

"Venue-venue yang kita miliki belum tersentuh perbaikan sebelumnya dan tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit," tutupnya.

Sekadar diketahui, venue dan sarana pendukung, yang  perlu pembenahan untuk kegiatan Porprov Jatim diantaranya seperti Stadion Jember Sport Garden (JSG), Stadion Notohadinegoro Patrang, Lapangan Golf, lapangan bulu tangkis, GOR PKPSO Kaliwates, kolam renang Kebun Agung dan sebagainya.