5 Perampok Bertopeng Satroni Rumah Pengusaha di Probolinggo, Uang Rp 500 Juta Berhasil Dibawa Kabur

Polisi berjaga-jaga di depan rumah korban sambil melakukan olah TKP /RMOLJatim
Polisi berjaga-jaga di depan rumah korban sambil melakukan olah TKP /RMOLJatim

Sebuah rumah mewah di Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, di satroni kawanan rampok. Akibatnya, uang setengah miliar berhasil di bawa kabur.


Peristiwa ini terjadi pada, Rabu (8/9) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, rumah tersebut milik Sayap (70), yang diketahui pengusaha bahan bangunan. 

Maryam (30), pembantu korban menceritakan, saat itu semua tidur lelap. Sekitar pukul 2 pagi tiba tiba terdengar ledakan, dan saat itu juga sekitar 5 orang bertopeng masuk dalam ruangan Rumah korban.

"Saya tidur di lantai atas, terdengar ledakan dan orang bertopeng masuk ke ruangan serta kamar majikanya di lantai bawah," jelas Maryam, dikutip Kantor Berita RMOLJatim kepada wartawan.

Belum bisa dipastikan ledakan tersebut Bondet apa suara Pistol. Namun yang diketahui pelaku membawa celurit dan  ada yang membawa pistol  dan  kemudian menyekap serta  mengikat  juragan beserta  keluarganya dengan lakban .

"Saya tidak kenal, semua bertopeng , membawa celurit dan ada yang membawa pistol langsung menyekap dan mengikat dengan lakban," tambahnya. 

Hal senada juga diungkapkan Sayap (korban) Menurutnya, pelaku berhasil membawa kabur uang Rp 500 juta dan perhiasan milik istrinya. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa perampokan tersebut.

"Yang hilang uang Rp 500 juta dan perhiasan milik istri saya," kata Sayap.

Sayap menambahkan, para pelaku masuk  menjebol tembok belakang rumahnya dan   merusak server rekaman CCTV.

Tidak ada pernyataan resmi dari pihak  kepolisian , dan hasil pantauan di lapangan Polisi masih melakukan Olah TKP dan mengerahkan Unit K9.