Pemkab Gresik Bakal Bangun Gedung Baru untuk MUI

Peletakan batu pertama/RMOLJatim
Peletakan batu pertama/RMOLJatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, bakal membangun gedung untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang lokasinya bersebelahan dengan Masjid Agung Gresik.


Sesuai rencana gedung baru MUI Gresik dibangun diatas lahan seluas 17.058 m2 dan memiliki tiga lantai yang proyek pembangunannya untuk tahap satu ditarget selesai Desember 2021.

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan keberadaan gedung baru MUI diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

"Saya minta pada pemenang lelang, dalam proses pembangunan gedung juga melibatkan masyarakat sekitar," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat melakukan prosesi pelatakan batu pertama, Rabu (8/9).

"Proyek pembangunan gedung ini, akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Yakni tahap pertama di tahun 2021 dan tahap kedua diawal tahun 2022 dengan total anggaran sekitar 18 miliar," tuturnya. 

Untuk itu sambung Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, dirinya juga telah meminta kontraktor yang mengerjakan proyek agar pembangunannya dilaksanakan tepat waktu dan memperhatikan kualitas bangunan. 

“Selain ketepatan waktu, saya minta kualitas bangunan juga harus diperhatikan ini penting. Jangan sampai baru dibangun sudah ada mengalami kerusakan,” tegasnya.

Sementara Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang responsif terhadap kebutuhan MUI.  

“Kami mewakili MUI Gresik mengucapkan terima kasih atas dibangunnya gedung baru. Semoga dengan adanya gedung baru, bisa semakin menambah spirit kami untuk terus memberikan manfaat bagi umat masyarakat Gresik khususnya,” ucapnya.

"Kami juga berharap nantinya bukan hanya gedung saja, tapi perangkat pendukungnya untuk kegiatan MUI bisa juga dibantu oleh Pemkab Gresik," tutupnya.