Pra TMMD Ke-112, Koramil Grogol Bersama Dinkes Gelar Rakor Pengobatan Gratis

Koramil Saat Menggelar Rakor Bersama Dinkes/RMOLJatim
Koramil Saat Menggelar Rakor Bersama Dinkes/RMOLJatim

Rencana pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 pada tanggal 15 September 2021 mendatang semakin matang. Persiapan sudah mulai dikerjakan, masing - masing Komandan Koramil dan Perwira Staf sudah dilakukan pembagian tugas untuk kelancaran kegiatan Bhakti TNI ini.


Dari bidang kesehatan, Kodim 0809 Kediri akan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

 Rencananya, tenaga kesehatan nantinya akan dibantu oleh sejumlah dokter dan tenaga ahli kesehatan, akan menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di wilayah lokasi TMMD ke 112 di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri yang dibagi menjadi 3 lokasi  dari 300 undangan masyarakat.

Dinas Kesehatan mendukung kegiatan bakti sosial tersebut dan akan menyiapkan 4 dokter, 6 perawat, dan 2 petugas bagian pendaftaran serta 2 petugas bagian obat. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Komandan Koramil 0809/05 Grogol Kapten Chb Tommy Wibisono saat memimpin rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan TMMD ke-112 di Gedung Podang Balai Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Rabu, (8/9).

Tommy mengatakan, kesehatan masyarakat juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan.

Sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat betul - betul dirasakan manfaatnya melalui kegiatan TMMD ke-112 ini. Namun, karena keterbatasan anggaran, hanya bisa mengalokasikan pengobatan gratis untuk 300 orang dan rencananya akan diselenggarakan pada Senin 13 September 2021.

"Dengan TMMD ini, kami dari TNI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat. Dengan anggaran terbatas, kami bisa mengalokasikan pengobatan gratis, sebanyak 300 orang," Kata Tommy Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (8/9). 

Komandan Koramil Kapten Chb Tommy Wibisono membuat pengajuan ke Komando atas serta melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri guna melengkapi kebutuhan obat-obatan yang akan digelar pada Pengobatan Massal dalam rangka TMMD ke-112 nanti.